Manfaat dan Fungsi Komputer


Manfaat serta fungsi Komputer secara umum adalah sebagai sarana penunjang atau pembantu pekerjaan supaya menjadi lebih ringan dan lebih mempercepat pekerjaan. Selain itu masih banyak lagi manfaat komputer dari komputer itu sendiri diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Sebagai alat untuk menunjang pendidikan. Semakin cepat berkembangnya internet ataupun program-program tertentu maka seorang murid ataupun para guru sering memanfaatkannya untuk mencari informasi atau data-data yang di butuhkan.
  • Sebagai sarana usaha Selain sebagai pendidikan dan digunakan untuk mempermudah suatu pekerjaan, komputer itu sendiri juga bisa dimanfaatkan untuk atau sebagai sarana usaha yaitu percetakan, editing foto ataupun video, warnet dsb.
  • Sebagai sarana informasi
    Dengan adanya komputer yang terhubung dengan koneksi internet maka kita bisa memanfaatkannya untuk mencari banyak informasi. Mulai dari berita terupdate, politik, perdagangan dan lain sebagainya.
  • Sebagai sarana komunikasi Selain sebagai sarana informasi komputer juga bisa dijadikan sebagai alat sarana komunikasi jika komputer kita terkoneksi dengan internet, melalui layanan-layanan sosial media, diantaranya facebook, YM, Gmail dsb.

Sebenarnya masih banyak  lagi manfaat dan fungsi komputer itu sendiri, namun cukup sampai sekian dulu artikel yang saya tulis, dan mudah-mudahan artikel ini menjadi bermanfaat bagi pembaca sekalian. :)

Related Posts:

0 Response to "Manfaat dan Fungsi Komputer"

Post a Comment