Cara memperbaiki flasdisk yang minta di format


asalamualaikum wr,wb.

Ane lagi ada masalah nih sob gara-gara flasdisk ane tiba tiba minta di format dan kapasitasnya jadi 0 kb, data nya sih gak seberapa cuma flasdisnya itu lohh yang lumayan coz gak da uang lagi buat beli flasdisk lagi,, ha,ha,ha..

Ane punya tips nih untuk nanganin masalah tersebut dengan menggunakan command promt dan mungkin beberapa tips di bawah ini bisa membantu buat temen-temen yang mempunyai masalah sama seperti saya.


berikut adalah langkah-langkahnya.
1. Masukkan / colokkan flash disk.
2. Masuk ke menu run atau tekan windows + r.
3. Ketik cmd
4. Setelah muncul dialog command prompt ketik-an dispart lalu enter.
5. Kemudian ketik list disk lalu enter lagi, maka akan muncul media penyimpanan pada komputer kalian.
6. Pilih media penyimpanan flash disk tersebut dengan cara (lihat kapasitas flash disk tersebut) kalau misalkan di posisi 1 maka ketik select disk 1 kemudian enter lagi.
7. Lalu ketik clean kemudian enter.
8. ketik format fs=ntfs enter lagi.
9. ketik assign kemudian enter.

selesai deh,, setelah itu restart PC anda.

Sekian dari saya, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca karena sebaik-bainya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat bagi sesamanya.

Related Posts:

0 Response to "Cara memperbaiki flasdisk yang minta di format"

Post a Comment