5 Tips Membuat Blog yang Sukses..!!


Assalamualaikum Wr,Wb.
Perkenankanlah saya untuk berbagi ilmu dari ilmu yang saya dapat, karena sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang diamalkan dan bermanfaat bagi yang lainnya. Ok kali ini saya akan berbagi ilmu tentang 9 tips membuat blog yang sukses, mungkin bagi para sesama blog yang sudah senior tips kali ini tidak lah bermanfaat, tapi bagi para newbie insya alloh bermanfaat. Buat apa kita buat blog tapi tidak ada pengunjungnya? Ibarat kita punya toko tapi tidak ada yang beli pastinya boleh dikatakan kita rugi. Nah disini kita akan berbagi tentang bagaimana cara supaya pelanggan itu tertarik untuk mengunjungi blog kita, berikut adalah tips nya:


1. Pembeda

Pembeda disini artinya kita harus menjadi pembeda dari blog-blog yang lainnya itu kunci utama supaya kita tidak dikatakan plagiat. Dari mana kita memulai supaya blog kita menjadi pembeda??
Yang pertama coba deh dari desain dulu, karena design blog anda akan memunculkan kesan pertama dari pembaca dan pengunjung, oleh karena itu kita harus mempermak dan mengurusnya dengan baik.
Yang kedua coba deh content formatnya, maksudnya adalah format jenis isi blog anda apakah itu artikel, audio, video, gambar atau bahkan anda bisa saja untuk menggabungkannya.
2. Membuat Konten yang unik dan Menarik
Maksudnya disini anda dapat membuat content-content yang unik dan menarik yang tidak di temukan dimana-mana, buatlah postingan yang tak lekang dimakan waktu  contohnya mungkin seperti artikel ini. He,he.

3. Berkomentar untuk menjalin hubungan yang baik
Berkomentar disini jangan selalu untuk berkomentar demi kepentingan bisnis saja, tapi bicaralah seperti layaknya obrolan antar manusia. Komentar yang alami dan penuh persahabatan bisa memperkokoh jalinan hubungan.

4.Buat link ke blog lainya
Buat link ke blog yang terutama mempunyai trafficnya tinggi 

5. Pelihara hubungan baik dengan blog lain


Segelintir tips di atas mungkin bisa membantu untuk membuat dan menaikan traffic / pengunjung ke blog kita, namun tidak ada salahnya jika di coba.
Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda. 

Related Posts:

0 Response to "5 Tips Membuat Blog yang Sukses..!!"

Post a Comment